Kamis, 29 Agustus 2013

Allegri: "Besok Saya Berhenti Latih Milan"


Milan - Massimiliano Allegri melontarkan pernyataan mengejutkan usai mengantar AC Milan lolos ke Liga Champions. Pelatih asal Italia itu mempertimbangkan mundur sebagai pelatih Rossoneri.

Milan tampil perkasa kala menjamu PSV Eindhoven di markas kebesarannya, Stadion San Siro, pada leg kedua play-off Liga Champions, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB. Rossoneri menang telak tiga gol tanpa balas.

Kevin-Prince Boateng tampil sebagai pahlawan kemenangan Milan berkat sumbangan dua golnya. Satu gol Rossoneri lainnya dilesakkan Mario Balotelli. Milan pun lolos ke Liga Champions 2013/2014 dengan agregat 4-1.

"Kami berhasil melalui babak kualifikasi dan bermain di Liga Champions. Jadi, kami berhasil melakukan comeback seperti pada Januari lalu di Seri A," ungkap Allegri dilansir Football-Italia.

"Para pemain berjuang sangat keras. PSV tim yang hebat dan kami berjuang keras di awal babak kedua. Ada sedikit keraguan. Tetapi, para pemain bertahan dengan baik dan kami hanya membuat sedikit kesalahan setelah jeda," ia menyambung.

Kekalahan 1-2 dari tim promosi Hellas Verona di Seri A akhir pekan lalu membuat banyak pihak menginginkan Allegri segera dilengserkan. Pelatih berusia 46 tahun itu berang dan mempertimbangkan berhenti sebagai juru taktik Rossoneri.

"Dalam beberapa tahun belakangan wacana tersebut terus bergulir. Jadi, mungkin saya akan berhenti besok pagi. Saya akan mempertimbangkannya. Saya sedikit terganggu ketika membaca surat kabar. Saya rasa semua orang harus bersikap objektif," tegas Allegri.

"Harus ada penghormatan terhadap buah karya orang lain. Tetapi, saya sangat menikmati ini karena saya adalah kepala batu," Allegri memungkasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar