Rabu, 28 Agustus 2013

Hasil Play-Off Liga Champion Kamis, 29 Agustus 2013

Tidak hanya AC Milan yang memastikan tiket ke babak penyisihan grup pada leg kedua play-off Liga Champions pada Kamis, 29 Agustus 2013. Zenit, Real Sociedad, Glasgow Celtic, hingga Victoria Plzen turut memastikan langkah ke babak utama Liga Champion setelah membekap lawan masing-masing.
Real Sociedad adalah salah satu yang paling mulus. Setelah menang 0-2 di Stade de Gerlans, anak asuh Jogeba Arrasate meraih kemenangan dengan selisih yang sama kala menjamu Lyon di kandang sendiri. Terima kasih kepada pahlawan mereka selama ini, Carlos Vela yang memborong semua gol di babak kedua.
Glasgow Celtic melangkah lebih dramatis. Mereka sempat kalah 2-0 oleh wakil Kazakhtan Shakhter Karagandy. Namun, wakil Liga Skotlandia pantang patah arang. Jarak 3-0 dibuat di Celtic Park. Pahlawan kemenangan anak asuh Neil Lennon adalah James Forrest dengan golnya di masa injury time yang menggenapkan angka ketiga.
Zenit St. Petersburg menjadi tim paling subur di babak play-off. Setelah mengemas kemenangan 1-4 di kandang Pacos de Ferreira, bermain di kandang sendiri, Petrovski, empat gol pula yang dibukukan Andrei Arshavin cs. Meskipun, kali ini wakil Liga Portugal bisa membobol gawang Yuri Lodigin dua kali. Agregat 8-3 menjadi milik anak asuh Luciano Spalletti.
Terakhir, Viktoria Plzen membungkam perlawanan NK Maribor dengan selisih 1 angka di kandang lawan. Gol semata wayang Stanislav Tecl sudah cukup untuk memastikan wakil Liga Ceko lolos dengan agregat 4-1.
Hasil Play-Off Liga Champions Kamis (29/8)
  • Zenit vs Paços de Ferreira 4-2 (agregat 8-3) (Danny 30′ dan 48′, Alexander Bukharov 66′, Andrei Arshavin pen. 78′/ Manuel José ’67, Carlão ’83)
  • Maribor vs Viktoria Plzeň 0-1 (agregat 1-4) (Stanislav Tecl ’3)
  • Glasgow Celtic vs Shakhter Karagandy 3-0  (agregat 3-2) (Kris Commons 45′, Giorgios Samaras 48′, James Forrest 90′)
  • Real Sociedad vs Olympique Lyonnais 2-0 (agregat 4-0) (Carlos Vela 67′ dan 90′)
  • Milan vs PSV 3-0 (agregat 4-1) (Kevin Prince Boateng 9′ dan ’77, Mario Balotelli 55′)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar